Sering Dibuang, Buah Ini Mampu Hilangkan Asam Urat

Pada kali ini Saya akan memberikan tips tentang cara mengobati asam urat dengan pepaya muda dan kelapa muda. Untuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara membuatnya, yuk baca artikel ini sampai selesai.

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang sudah tidak aneh dikalangan masyarakat. Penyakit ini menyebabkan rasa sakit yang luar biasa pada bagian persendian.

Penyakit ini biasanya menyerang beberapa baguab jari tangan, sikut, pergelangan tangan, lutut dan persendian pada jari jari kaki, bahkan biasanya disertai dengan peradangan dan pembengkakan.

Jangankan untuk bekerja, untuk melakukan aktivitas biasa saja kadang terhambat karena penyakit mengerikan ini.

Penyebab dari penyakit ini yaitu karena menumpuknya zat purin, zat purin ini adalah zat yang terdapat pada makanan yang diolah menjadi asam urat.

Ketika seseorang memiliki kadar zat purin yang tinggi melebihi batas normal, ia akan terkena penyakit asam urat.

Pada saat penyakit ini sebagian orang langsung mengunjungi dokter atau kninik pengobatan terdekat. Dan ada juga orang yang mencari obat asam urat di apotik terdekat.

Selain dengan menggunakan produk obat – obatan ada juga pengobatan asam urat dengan bahan – bahan alami seperti yang ditulis pada artikel cara mengobati asam urat dengan pepaya dan kelapa muda ini.

Berikut Cara Mengobati Asam Urat Dengan Pepaya Muda dan Kelapa Muda

Dengan menggunakan cara ini pasti asam urat akut sirna dengan pepaya muda dan kelapa muda! Karena resep ini terbukti paling manjur untuk mengobati penyakit asam urat Anda.

Proses pembuatannya tidak ribet dan bahan – bahannya pun mudah didapat. Berikut cara membuatnya :

Bahan – Bahan :

1/2 Buah pepaya muda
1 Buah kelapa muda
Bubuk teh

Cara membuatnya :

  • Buang semua biji dari pepaya muda (Jangan buang kulitnya),
  • Potong – potong dan masukan kedalam wadah,
  • Tuangkan air sekitar 800ml,
  • Masak hingga mendidih, setelah mendidih kecilkan api kompor,
  • Masak lagi sekitar 3 menit dan matikan kompor,
  • Bubuhi 1 sendok makan daun teh (merk teh bebas),
  • Biarkan sekitar 30 menit, lalu saring airnya, dan
  • Campurkan dengan 1 buah air kelapa muda segar.
  • Minum airnya habiskan dalam sehari. Teh pepaya air muda ini jangan disimpan dalam lemari pendingin, harus dihabiskan dalam sehari.

Pesan :  Pada saat merebus, jangan gunakan alat yang terbuat dari alumunium. Karena dikuatirkan akan unsur kimia yang dikandung alumunium dapat beracun karena bahan alami harus dihindarkan dari bahan logam alumunium.