Makanan Penyebab Bau Badan Selain Bawang

Tau gak Bunda, Bau badan ternyata tidak hanya disbebakan oleh bakteri yang menempel pada keringat. Bau badan ternyata juga bisa berasal dari makanan yang Bunda makan Lho. Misalkan saja bawang. Sudah tidak asing lagi memang kalau bawang dikenal sebagai biang keladi penyebab bau badan. Kandungan sulfur pada bawang dapat mengeluarkan bau tidak sedap secara alami. Jadi ketika bawang diserap ke dalam aliran darah yang akan keluar kembali melalui saluran pernafasan yang menyebabkan bau mulut juga bau badan.

Nah, ternyata bukan hanya mengkonsumi bawang saja lho yang bisa menyebabkan bau badan. Makanan apa aja sih yang bikin bau badan? Yuk kita simak Bun

1. Daging merah

Sdah tau kan Bunda apa yang disebut dengan daging merah? Daging Merah adalah daging yang suka dijadikan steak. Daging merah umumnya cenderung sulit untuk dicerna pada tubuh sehingga sering meninggalkan residu pada tubuh. AKibatnya, ketika dilepaskan menjadi keringat, esidu bercampur dengan bakteri di kulit sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap terutama di badan. Makan daging merah boleh-boleh saja, tapi jangan sering-sering ya Bunda.

2. Ikan

Sudah tidak asing lagi jika ikan memang bermanfaat bagi kesehatan. Tapi ternyata, untuk beberapa ikan tertentu yang mengandung klorin ternyata dapat menimbulkan bau yang tidak sedap pada tubuh. Hal ini dikarenakan tidak semua ikan dapat dicerna dengan baik pada tubuh. Ini diakibatkan adanya pelepasan senyawa trimetilamin melalui keringat, yang membuat tubuh jadi mengeluarkan bau yang bikin orang sekitar mabuk.

3. Makanan cepat saji

Sebaiknya, Bunda mulai mengungari ngekonsumi makanan cepat saji yang bisa jadi ini salah satu penyebab bau badan. Selain mengandung lemak dan kolesterol yang tinggi, mengkonsumsi junk food secara terus-menerus bisa membuat tubuh kekurangan molekul klorofil yang dianggap bisa mengusir bau badan. Sudah tidak sehat, ternyata bikin bau badan juga. Jadi, jangan kebanyakan makan makanan cepat saji ya Bunda.

4. Brokoli

Brokoli memang memiliki segudang kandungan baik seperti potasium dan antioksidan yang baik. Tapi sayangnya efek yang diakibatkan hampir sama seperti bawang lho Bunda. Brokoli memiliki kandungan sulfur yang bisa bikin bau badan heemmm…semriwing. Jadi jangan heran ya ketika Bunda atau keluarga mengkonsumsi sayuran tubuh jadi menimbulkan aroma tidak sedap bahkan saat bernafas dan berkeringat.

5. Alkohol

Meskipun bukan digolongkan pada makanan alkohol juga bisa jadi salah satu pemicu bau badan. Ketika dikonsumsi, alkohol yang diserap menjadi asam asetat. Asam asetat inilah yang bisa menimbulkan tidak sedap pada tubuh. jadi Semakin banyak minumnya semakin banyak pula bawa alkohol yang akan tertinggal di tubuh.

Nah Bunda, sudha tau ka sekarang makanan apa saja yang bisa menyebabkan bau badan selain bawang. Selain alkohol, sebetulnya boleh-boleh saja mengkonsumsi makanan2 di atas, asalkan takarannya tidak berlebihan ya bunda. Karena apapun, jika berlebihan tentunya tidak baik.