Cara Alami Membuat Alis dan Bulu Mata Menjadi Tebal

Minyak jarak (castor oil) adalah minyak sulingan yang berasal dari biji jarak. Selain untuk obat demam dan pencahar, minyak jarak juga banyak digunakan dalam pengobatan lain dan juga untuk keperluan sehari-hari. Namun, walaupun begitu, banyak orang tidak menyukai rasanya yang pedas. Selain yang sudah disebutkan di atas, minyak jarak juga ternyata masih menyimpan kegunaan-kegunaan lain loh!

Minyak jarak sebenarnya adalah obat alami untuk masalah rambut. Kalau kamu punya minyak jarak di rumah, segera manfaatkan untuk hal-hal berikut:

Alis

Minyak jarak memiliki efek meningkatkan pertumbuhan rambut. Jika alis kamu kurang lebat, oleskan sedikit minyak jarak pada alis, maka alis akan tumbuh lebat.

Ekstrak minyak jarak bisa dibeli di apotek. Sebelum tidur di malam hari, tuangkan sedikit minyak jarak ke kapas, kemudian oleskan ke area alis. Ulangi hal ini beberapa kali dalam seminggu dan kamu akan bisa merasakan perbedaannya. Minyak jarak tidak hanya membuat alis lebih lebat, tapi juga memberikan nutrisi agar alis lebih berkilau.

Rambut

Selain alis, tentu saja minyak jarak juga berkhasiat untuk rambut. Minyak jarak adalah produk perawatan rambut alami yang efektif. Minyak jarak kaya akan asam lemak Omega-9 dan asam linoleat yang dapat mencegah folikel rambut dari peradangan. Minyak jarak juga sangat mudah terserap ke dalam pori-pori dan folikel rambut, sehingga untuk mendapatkan khasiatnya, kamu tidak perlu mengoleskannya banyak-banyak.

Perawatan rambut menggunakan minyak jarak dapat mencegah kerontokan rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan menyehatkan rambut yang rusak, sehingga membantu rambut kamu tumbuh dengan sehat. Alih-alih membeli produk perawatan rambut mahal, dengan menggunakan minyak jarak saja kamu sudah bisa memiliki rambut yang berkilau dan tidak kaku.

Bulu Mata

Prinsip yang sama tentu berlaku juga untuk bulu mata. Namun, karena letak bulu mata yang dekat dengan mata, penggunaannya harus lebih hati-hati. Tuangkan sedikit minyak jarak pada jari-jari kamu, lalu sentuh perlahan dan pijat di area bulu mata. Tidak perlu obat-obat bulu mata lainnya, dengan menggunakan minyak jarak alami ternyata bisa mencapai efek yang sama!

Siapa yang tahu bahwa minyak jarak memiliki efek pelembab alami? Kalau ada kesempatan, kamu bisa mencobanya!

Sumber: Hefty