Bahan Alami Ini Ampuh Mengobati Warna Kuku yang Menguning

Masih seputaran informasi kesehatan tentang perubahan warna dan bentuk kuku, kali ini kita akan membahas bagaiama tips dan trik agar menghilangkan warna kuku yang menguning dan mengembalikan bentuk kuku seperti keadaan normal.

Bunda yang memiliki masalah dengan warna kuku yang mulai menguning dan rapuh, selain berpotensi memiliki masalah medis juga tentunya sangat tidak nyaman dan bisa mengurangi rasa percaya diri.

Namun Bunda tidak perlu khawatir, ternyata ada beberapa bahan dapur dan alami yang bisa Bunda pakai untuk mengembalikan warna dan bentuk kuku seperti semula.

1. Bawang Putih

Bumbu dapur satu ini berguna untuk mengatasi berbagai macam penyakit, selain bisa digunakan untuk mengatasi infeksi bawang putih juga bisa digunakan untuk merawat dan menyehatkan kuku. Kuku yang rapuh pun bisa diatasi menggunakan bawang putih ini. Fungsi bawang putih disini adalah sebagai penguat kuku.

Caranya sangat mudah sekali, ambil satu siung bawang putih kemudian belah siung tersebut menjadi dua bagian.

Gosokkanlah bawang putih tersebut ke permukaan kuku, sari dari bawang putih akan keluar melapisi kuku. Diamkanlah selama 10-15 menit lamanya kemudian cuci tangan menggunakan sabun agar aroma bawang putih hilang.

Selain dengan menggosokkan ke permukaan kuku, kamu juga bisa merendam kuku ke dalam air bawang putih selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Jeruk nipis

Tidak hanya lemon saja yang bisa digunakan untuk merawat dan menyehatkan kuku, jeruk nipis pun bisa digunakan untuk merawat kuku.

Harga jeruk nipis lebih murah meriah dibandingkan harga lemon sehingga cocok bagi wanita yang ingin merawat kuku dengan biaya yang minim. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis tersebut dipercaya bisa mencerahkan kuku dan menghindarkannya dari kekusaman.

Caranya mudah, hanya menggosokkan jeruk nipis yang sudah di potong ke permukaan kuku. kemudian campurkan perasan jeruk nipis ke dalam setengah gelas air hangat. Rendam kuku selama 10-15 menit, kemudian keringkan kuku menggunakan lap bersih. Lakukan sebanyak dua kali dalam sehari secara teratur.

3. Garam dapur

Fungsi garam dapur ini lebih untuk mengkilapkan, kalau kamu tidak punya jeruk nipis, ini bisa menjadi penggantinya. Caranya gampang, taburkan garam ke dalam air, lalau rendam kukku selama 10-15 menit. Lalu bilas.

Cara ini tidak hanya untuk kuku tangan, tapi juga bisa untuk kuku kaki. Usahakan rutin melakukan trik ini, agar kuku lebih sehat dan bebas dari penyakit yang sering menyerang pada kuku.

Selamat mencoba!